Salam Semangaatttt...

Bookmark and Share
Kepada Koordinator dan Pengurus Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Propinsi dan Kabupaten/Kota serta rekan-rekan THL-TBPP seluruh Indonesia. Kami Pengurus FK THL-TBPP Nasional menyampaikan hasil kegiatan Apresiasi Peningkatan Kapasitas THL-TB Penyuluh Pertanian, sebagai berikut:

Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan motivasi, perananan dan fungsi THL-TB Penyuluh Pertanian dalam penyelenggaraan penyuluhan secara optimal. Serta meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan penyuluhan dari tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan guna mendukung Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dengan target 10 juta ton pada tahun 2014.
Mengenai peningkatan status THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Penyuluh Pertanian PNS, berdasarkan informasi dari Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian bahwa saat ini Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR-RI sedang membahas mekanisme pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi PNS.
Sehubungan dengan pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi PNS, Pengurus FK THL-TBPP Nasional bersama dengan Pengurus FK THL-TBPP Propinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan terus mengawal prosesnya dan senantiasa menyampaikan masukan mekanisme terbaik dalam proses pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Penyuluh Pertanian PNS kepada seluruh pihak yang terkait.
Mengenai pembayaran Honorarium dan Biaya Operasional dan Pemondokan (BOP) THL-TB Penyuluh Pertanian, anggaran dari Kementerian Pertanian sudah di dekonsentrasikan ke Pemerintah Propinsi melalui Satuan Kerja (Satker) Penyuluhan di Propinsi. Proses pencairannya tergantung pada kebijakan masing-masing pemerintah propinsi, untuk mempercepat proses pencairannya Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian akan mendorong Pejabat Pembuat Komitmen (P2K) di masing-masing propinsi agar segera mencairkan Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluhan Pertanian untuk bulan Januari - Februari tahun 2012.
Berkaitan dengan pencairan Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian kami meminta Koordinator dan Pengurus FK THL-TBPP Propinsi dan Kabupaten/Kota agar secara aktif berkoordinasi dengan P2K dan Pemegang Uang Muka Kerja (PUMK) tingkat Propinsi dan Kabupaten/Kota dalam mempercepat proses pencairan Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian di masing-masing wilayahnya.
Kami meminta kepada rekan-rekan THL-TB Penyuluh Pertanian seluruh Indonesia agar kita memanfaatkan momentum dimana posisi THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi ujung tombak pencapaian P2BN menuju surplus beras 10 juta ton pada tahun 2014. Mari rekan-rekan THL-TB Penyuluh Pertanian agar kita bekerja cerdas, bekerja keras dan tuntas dalam mencapai surplus beras 10 juta ton tahun 2014.



Ciawi, 29 Februari 2012

Ketua FK THL-TBPP Nasional

ttd



DEDY ALFIAN

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment