Sosialisasi dan Penanganan THL-TB Penyuluh Pertanian

Bookmark and Share
Dalam rangka menyamakan pemahaman terhadap arah kebijakan penanganan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TB PP), Kementerian Pertanian c.q. Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian menyelenggarakan Sosialisasi dan Penanganan THL-TB PP.
Sosialisasi diselenggarakan dalam 3 angkatan. Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 8-10 November 2010 di Hotel Graha Dinar-Cisarua dengan jumlah peserta sebanyak 197 orang, Angkatan II dilaksanakan pada tanggal 12-14 November 2010 di Hotel Bumi Wiyata-Depok dengan jumlah peserta sebanyak 166 orang, dan Angkatan III dilaksanakan pada tanggal 19-21 November 2010 di Hotel Bumi Wiyata-Depok dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang. Peserta sosialisasi terdiri dari THL-TB PP, Pejabat Pembina Kabupaten/Kota, dan Pejabat Pembina Provinsi.
Sosialisasi bertujuan untuk memberikan wawasan kepada THL-TB PP tentang arah kebijakan penanganan THL-TB PP, memperoleh umpan balik penanganan kebijakan THL-TB PP, memberian pemahaman bagi THL-TB PP mengenai dukungan penyuluhan terhadap pelaksanaan 4 (empat) sukses pembangunan pertanian, serta memberikan pemahaman dalam mengantif=sipasi dampak perubahan iklim terhadap produksi dan produktivitas tanaman.
Narasumber sosialisasi terdiri dari unsur-unsur Pusat Penyuluhan Pertanian,Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Deputy Bidang Aparatur dan reformasi Birokrasi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Badan Kepegawaian Negara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Direktorat Perlindungan Tanaman Ditjen Tanaman Pangan.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment